Header Ads

Polisi Bersama Warga Berhasil Temukan Sapi Yang Hilang di Wilayah Kademangan

 



Warga bersama anggota Polsek Kademangan, Minggu pagi (21/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang dicuri pada Minggu dini hari sekira jam 02.30 Wib.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari menjelaskan, penemuan sapi milik Sara, warga Blok Pasar, Kelurahan/Kecamatan Kademangan ini bermula saat sapi jenis Simental yang berada di kandang dicuri, Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.


“Setelah dicuri, korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Kademangan. Kami menindaklanjuti dengan memintai keterangan pemilik dan juga olah TKP,” ujarnya.


Kapolsek juga mengatakan, korban sebelumnya sekitar pukul 01.30 WIB masih memberi makan sapinya. Barulah sekitar pukul 02.30 WIB saat pemilik hendak memasak, sapi telah raib.


Barulah pada Minggu pagi sekitar pukul 10.30 WIB, warga beserta petugas dari Polsek Kademangan berhasil menemukan sapi milik Sara di area persawahan di Desa Laweyan, Kecamatam Sumberasih.


Saat pertama ditemukan, sapi berada di parit sawah dalam posisi duduk. Diduga, sapi jantan itu sengaja ditinggal atau disembunyikan di lokasi tersebut oleh pelaku.


“Selanjutnya, sapi Simental seharga sekitar Rp11,6 juta ini dibawa pulang oleh pemiliknya,” pungkas dia.

No comments