Header Ads

Petugas Patroli Pantau Simpang Empat, Agar Tercipta Kamtibmas Dijalan





Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM memerintahkan anggotanya Aipda Farista  dan Bripka Fauzan untuk standby dan melaksanakan pemantauan serta pengaturan arus lalu lintas di simpang empat Wonoasih, Kamis (25/04/2024).


Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas ini dilaksanakan di tempat rawan macet dan laka, meskipun sudah ada traffic light di simpang empat, namun biasanya pengendara melanggar karena menyerobot saat lampu merah menyala. Bahkan, beberapa pengendara terpantau tidak mengurangi laju kendaraan, saat lampu sudah menyala kuning dan berubah merah. Akibatnya, beberapa pengendara sempat terjebak macet.


Tak lupa Kapolsek menambahkan bahwa kepada masyarakat dihimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendaraan di jalan, utamakan keselamatan dan selalu patuhi aturan yang ada.


Sementara itu Aipda Farista menerangkan bahwa tujuan dilaksanakan pengaturan lalu lintas ini adalah untuk mencegah terjadinya kemacetan dan meniadakan gangguan keamanan khususnya laka lantas, kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan dan masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Kepolisian kepada masyarakat serta untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami ”, terangnya.

No comments