Header Ads

Patroli Sambang Tokoh Agama, Agar Tercipta Kemitraan Antara Polri Dan Tokoh Agama Yang Baik




Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota terus menjalin sinergi dengan tokoh agama di wilayahnya dengan melaksanakan patroli rutin dan sambang. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan tokoh agama guna menjaga ketertiban dan kerukunan di masyarakat. Senin malam (22/04/2024).


Dalam patroli dan sambang tersebut, Personil Polsek Wonoasih berdialog dengan para tokoh agama untuk mendapatkan masukan, tanggapan, serta informasi terkini terkait situasi kamtibmas di lingkungan sekitar. Hal ini menjadi wujud nyata dari konsep Polri yang proaktif dalam menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM mengatakan bahwa pada pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut Anggota kami memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama untuk di sampaikan ke para jama’ahnya maupun warga masyarakat.


“Tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja termasuk juga faham radikalisme, terorisme dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. sehubungan dengan itu supaya para tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat dan lebih mengaktifkan siskamling,” ucap Kapolsek.

No comments