Header Ads

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif dan Titip Pesan Kamtibmas

 



Wonomerto - Briptu Faizun, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim, melakukan patroli dialogis dengan menyambangi warga yang berada di wilayah Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, pada Jumat (19/04/2024) sore hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Dalam patroli dialogis tersebut, Briptu Faizun berinteraksi secara langsung dengan pedagang  warga setempat. Dialogis ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya untuk memahami kondisi wilayah serta mengidentifikasi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul.


Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota Polda Jatim, AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wonomerto, AKP Bambang Hartono, S.H., menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Wonomerto.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman di bulan Ramadan,” ungkap AKP Bambang.


Diharapkan dengan adanya patroli dialogis ini, dapat tercipta kerjasama yang baik antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

No comments