Header Ads

Ngopi Bareng , Bhabinkamtibmas Dialogis Dengan Masyarakat

 



Sebagai bhabinkamtibmas tentunya melaksanakan deteksi dini dengan selalu mendengar informasi dilingkungan menjadi tanggung jawab yang harus di laksanakan, karena dengan langkah tersebut ,setiap perkembangan di lingkungan akan selalu diterima dan diantisipasi bhabinkamtibmas dalam memelihara kamtibmas di wilayahnya.


Seperti yang dilaksanakan bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Bripka Herly yang selalu hadir ditengah masyarakat yaitu dengan sering Cangkruk maupun ngopi bersama yang dilakukan pada Senin( 22/04/2024 ) di jl. Merbabu kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.


Selain mendengar informasi bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga keakraban dengan selalu menghormati dan menghargai setiap orang,sehingga tidak terjadi perselisihan atau tidak mudah di pecah belah oleh berita hoax baik di dunia nyata maupun media sosial.


Bhabinkamtibmas juga menekankan agar masyarakat juga peduli pada siskamling. Karena dengan adanya siskamling dilingkungan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian baik kendaraan bermotor atau pencurian ternak.


Sementara itu dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan bhabinkamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawabnya di lingkungan,hal ini bertujuan agar bhabinkamtibmas dapat mengetahui perkembangan wilayah,ibaratnya jarum jatuh bhabinkamtibmas harus tau,sehingga dengan berada di tengah2 masyarakat situasi wilayah hukum selalu aman kondusif," jelas Kapolsek

No comments