Header Ads

Tekan Pelanggaran Lalu-Lintas, Polres Probolinggo Kota Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2024

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Semeru 2024. Kapolres mengatakan kemacetan dan kecelakaan merupakan masalah utama dalam berlalu lintas.

 

"Melihat tingginya angka kematian akibat laka lantas tersebut perlu adanya edukasi yang intens kepada masyarakat khususnya kepada kaum milenial agar lebih tertib berlalulintas sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas bisa terwujud.," kata Kapolres dalam sambutannya di Lapangan Apel Polres Probolinggo Kota, Sabtu (2/3/2024).

 

Kapolres menjelaskan. operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 4 – 17 Maret 2024 dengan sasaran tidak memakai helm, dilarang Membonceng lebih dari satu orang, pengendara dibawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, dan bermain ponsel saat berkendara.

 

”Oleh karena itu dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang idul Fitri 1445 H / 2024 di wilayah Jawa Timur, maka Polda Jatim beserta jajaran yang didukung oleh instansi terkait melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas,” jelasnya

 

Diakhir sambutannya ada beberapa penekanan yang disampaikan diantaranya, laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, dalam pelaksanaan operasi agar dikedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar Polri yang Presisi bisa terwujud.

 

“Harapannya dengan digelarnya operasi keselamatan Semeru 2024 ini masyarakat bisa kembali tertib dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakan lalu lintas bisa menurun dan tidak menimbulkan fatalitas ataupun kerugian jangka panjang baik pada dirinya ataupun orang lain”, sambungnya.

No comments