Header Ads

Kapolres Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Natal di Kota Probolinggo

Polres Probolinggo Kota, lakukan pengamanan gereja-gereja yang menggelar ibadah Natal pada, Minggu (24/12/2022) di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K yang didampingi oleh Wakapolres serta para pejabat utama Polres. Kapolres menjelaskan, pengamanan gereja yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para umat yang sedang melaksanakan ibadah misa Natal. Dirinnya menambahkan, keberlangsungan kegiatan itu pun nantinya diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
“Tentunya kegiatan ini diadakan guna peningkatan keamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah natal,” jelas AKBP Wadi “Kegiatan ini juga dilakukan tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi mereka untuk ibadah,” sambungnya. AKBP Wadi menyebut, kegiatan pengamanan yang dilakukan bersama dengan jajaran Kodim 0820 dan instansi terkait ini digelar di tiap-tiap gereja yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Untuk hari ini, ada sekitar 13 gereja yang melaksanakan kegiatan misa Natal. Ke 13 gereja tersebut diantaranya adalah gereja MBK, Gereja Merah, Gereja Kristus Tuhan, Gereja Bukit Sion, Gereja Bethel Indonesia, GKJW, GSPII, GKA Anugerah, GSJP Immanuel, Baposjem Ruko Garuda, GPDI Betlehem, GPDI Mawar Saron dan Gereja Pondok Daud. “Hari ini Polres bersama Kodim juga melaksanakan sinergitas pengamanan gereja-gereja di wilayah hukum Polres,” sebut Kapolres.
Diteruskan olehnya, pihak Polres tentunya melakukan pengamanan kegiatan ibadah natal dari awal acara hingga kegiatan selesai. Diawali dengan sterilisasi, para personel bersama jajaran Kodim selalu standby berada di sekitaran gereja untuk melakukan pengamanan. “Pengecekan kita lakukan sebelum kegiatan ibadah natal dimulai sampai dengan selesai,” kata AKBP Wadi “Untuk semua personel diharapkan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di momen nataru ini,” tutur Kapolres Terakhir, Kapolres pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kamtibmas agar terciptanya suasana dan kondisi yang aman serta kondusif.

No comments