Header Ads

24 Personil Polres Probolinggo Kota Naik Pangkat Penghujung Tahun 2022

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K., memimpin Upacara Kenaikan pangkat anggota jajaran Polres Probolinggo Kota Periode 01 Januari 2023 pada Sabtu (31/12/2022) pagi. Upacara kenaikan pangkat sejumlah anggota Polri itu, terlaksana di lapangan apel mapolres dan dihadiri oleh para PJU, Ketua Bhayangkari Probolinggo Kota beserta pengurus bhayangkari serta para anggota jajaran Polres Probolinggo Kota. "Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan amanah dan rahmat dari sang pencipta serta hasil dari kerja keras rekan-rekan, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdian kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan Negara," kata Kapolres
Dia mengatakan, dalam kenaikan pangkat itu terdiri para Perwira dan Bintara Polres yang melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 01 Januari 2023 berjumlah 24orang dengan komposisi kepangkatan diantaranya kenaikan pangkat Iptu ke AKP sebanyak 3 Personel, kenaikan pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 4 Personel, kenaikan Pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 2 Personel, kenaikan Pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 7 Personel, kenaikan Pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 7 Personel serta kenaikan Pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 1 Personel Kapolres juga menambahkan, sebagaimana, yang diamanatkan dalam pasal 25 Undang-Undang RI nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa pangkat yang diberikan kepada setiap anggota Polri, mencerminkan peran, fungsi dan kemampuannya serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya. Untuk itu, Kapolres berharap personel dapat memberikan warna positif pada kesatuan, dengan menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab, penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan institusi.
Oleh karena itu kenaikan pangkat yang diraih, dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, dan keimanan serta ketaqwaan kepada sang pencipta. "Mengingat tantangan tugas Polri di masa kini dan mendatang akan semakin berat dan kompleks, seirama dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi, serta era demokratisasi di Indonesia, yang menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk Polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel," kata Kapolres. Kapolres berharap dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat peningkatan kualitas diri dan profesionalisme, perubahan sikap dan perilaku ke arah yang lebih baik. "Dengan peningkatan kualitas kinerja, sehingga dapat berprestasi, bertanggung jawab, amanah serta memberikan pengabdian terbaik kepada organisasi Polri, masyarakat, bangsa dan Negara," katanya. Dia mengingatkan, kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua serta keluarga atas apa yang telah diperoleh, mengingat yang di raih rekan-rakan hari ini berkat dukungan dan doa orang tua dan keluarga.

No comments