Header Ads

Unit K9 Polres Probolinggo Kota Turut Amankan KTT G20 Bali


 Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali melibatkan puluhan satwa anjing dan belasan satwa kuda. Para satwa ini merupakan gabungan dari Unit Polisi Satwa Polda Bali dan Mabes Polri. 


Polres Probolinggo Kota berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan tersebut dengan mengirimkan unit K9 dalam kegiatan KTT G-20 di Bali.


Kasat Samapta Polres Polres Probolinggo Kota Iptu Ardhi melalui Ps. Kanit K9 Aipda Febri menjelaskan bahwa K-9 ini dilibatkan untuk sterilisasi bahan peledak (handak) di lokasi-lokasi kegiatan, hotel, VIP Bandara, dan kendaraan yang digunakan VVIP.


"K-9 untuk sterilisasi, penjinak bom. Sedangkan untuk unit K9 Probolinggo Kota, kami diberikan kepercayaan untuk sterilisasi hotel delegasi yang berasal dari negara Brazil, Spanyol, Kanada, Argentina serta Jerman " ungkapnya pada Sabtu (19/11/2022).


Aipda Febri juga menjelaskan secara keseluruhan, pengamanan KTT G20 di Bali melibatkan kurang lebih 74 K-9 atau anjing pelacak. Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 merupakan K-9 dari Unit Polisi Satwa Polda Bali dan sisanya Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Mabes Polri.


“Kami disini kurang lebih selama 20 hari. Tidak hanya melakukan pengamanan paa hari H, kami juga mengamankan sebelum dan sesudah pelaksanaan KTT G20.” Terang Aipda Febri.

No comments