Header Ads

Sambang Warga Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 


Polsek Wonoasih - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah binaan , Bhabinkamtibmas Kelurahan Jrebeng Kidul Polsek Wonoasih Bripka Fauzan melaksanakan patroli dan sambang ke pemukiman warga binaannya yang berada di Jalan Jeruk Rt.04 Rw.03  Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Senin (11/07/2022) Jam 10.00 Wib.


Kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk mempererat hubungan silahturahmi antara polisi dan masyarakat agar situasi kamtibmas di wilayah binaan tetap terjaga dalam keadaan aman , tertib dan kondusif.


Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Bripka Fauzan menyampaikan himbauan agar warga masyarakat tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan menerapkan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari guna mencegah penularan virus covid 19.


“ Kami mengajak para warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan selalu tetap waspada terhadap keamanan lingkungan “ ujar Bripka Fauzan


Sementara itu Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps. Kasi humas Polsek Wonoasih Aipda Farista mengatakan Kegiatan sambang ke wilayah binaan adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan, Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan


Sehingga apabila terjadinya sesuatu permasalahan atau gangguan kamtibmas, informasi akan lebih cepat didapatkan sehingga setiap permasalahan yang terjadi akan cepat terdeteksi secara dini dan dapat segera ditindak lanjuti.tutup Ps. Kasi Humas.

No comments