Header Ads

Polres Probolinggo Kota Bagikan 1000 Bungkus Daging Kurban ke Warga Kota Probolinggo

 



Polres Probolinggo Kota  menyembelih 3 ekor sapi dan 39 ekor  kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat secara door to door   untuk mencegah kerumunan dan antisipasi penyebaran COVID-19.


Kapolres AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. Mengatakan Penyembelihan hewan kurban digelar di RHP (Rumah Pemotongan Hewan ) Kota Probolinggo Jalan Basuki Rachmad Kecamatan Mayangan  Pada Hari Raya Idul Kurban tahun ini, Polres menyembelih 3 ekor sapi dan 39 ekor kambing. Sedangkan 14 ekor kambing lainnya disalurkan ke sejumlah pondok pesantren,LP  dan Kantor NU serta Media.Minggu (10/7/2022)


"Kita harus tetap bersyukur karena masih bisa menunaikan salat Idul Adha sekaligus berkurban. Ini sebagai wujud kami meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam pelaksanaan ibadah kurban," tutur Kapolres 


Setelah dipotong dan dibersihkan, daging sapi dan kambing itu dikemas menggunakan kantong plastik. Selanjutnya, daging kurban dibagikan ke 1000 kepala keluarga (KK) yang tinggal di sekitar Mapolres juga warga lainnya.


"Daging kurban kami salurkan secara door to door untuk mencegah kerumunan juga antisipasi penyebaran COVID-19," terangnya.

Warga sekitar,Alfa mengucapkan terima kasih kami ucapkan kepada bapak kapolres atas pemberian daging kurban.Ini sangat bermanfaat buat kami juga warga lainnya,utamanya bagi yang kurang mampu,Dengan adanya pemberian daging kurban ini bisa meringankan beban mereka,” ucapnya

No comments