Header Ads

Sambang Pos Kamling, Bhabikamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

 


Polsek Wonoasih – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji  Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Bripka  Andrik Dwi Prasetya melaksanakan kontrol dan pengecekan kesiapan pos kamling di Perum Pakistaji Asri Rt 02 Rw 07 Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Kamis (16/06/2022) 10.00 Wib.


Dalam kegiatan sambang dan dialogis bertatap muka dengan warga Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Bripka Andrik selain melakukan kontrol dan pengecekan kesiapan pos kamling juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga Perum Pakistaji Asri Pakistaji agar warga ikut berperan secara aktif didalam pemeliharaan Kamtibmas dengan cara menjaga wilayah dan lingkungan masing masing.


"Saya sampaikan himbauan agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dengan menggiatkan kembali pelaksanaan pos kamling. Selain itu setiap ada tamu 1×24 jam agar melapor kepada RT atau RW setempat" Ucap Bripka Andrik


Bripka Andrik juga tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Agar dalam melaksanakan Siskamling tetap menerapan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pendemi virus Corona, warga diharapkan tetap menggunakan masker dan saling jaga jarak social distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


"Ingat , pandemi belum selesai dan bahaya penyebaran virus Corona covid 19 tetap ada , maka tetap patuh prokes demi keselamatan bersama" pesannya.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menjelaskan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas yang sambang ke wilayah binaan sekaligus bersilaturahmi bersama warga yang melaksanakan jaga pos kamling tersebut sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi agar tidak berkembang lebih luas.


“Kegiatan sambang silahturahmi ke warga bertujuan untuk menggali berbagai informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” tutur Kapolsek Wonoasih


Ia juga menambahkan Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah yaitu kita akan mendapat mitra yang baru, dan dengan kunjungan yang dilakukan akan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.


“Kami himbau dan mengajak warga masyarakat untuk terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama didalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

No comments