Header Ads

Polsek Wonomerto Gelar Patroli Antisipasi Terjadinya Konvoi Kendaraan dalam Merayakan Kelulusan SMA dan SMK

 



Wonomerto - Jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota patroli antisipasi kelulusan sekolah SMA maupun SMK di wilayah hukum Polsek Wonomerto, Jumat (03/06/2022).


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kegiatan kerumunan anak SMK maupun SMA yang akan merayakan kelulusan.


“Patroli Antisipasi Kelulusan Sekolah SMA dan SMK yang biasanya di isi oleh Corat Coret pakaian dan Konvoi Kendaraan,” ujar Bambang Hartono.


Maka dari itu, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan di tempat yang kemungkinan akan dijadikan tempat konvoi kendaraan. Yaitu di sepanjang ruas jalan raya Sukapura desa Patalan dan simpang tiga Pasar patalan.


“Pemeriksaan dan penelusuran kami lakukan bersama dengan anggota piket di sepanjang jalan raya sukapura desa Patalan dan Alhamdulillah tidak terdapat siswa siswi yang merayakan pesta kelulusan dengan cara corat coret seragam dan konvoi kendaraan. Dikarenakan pengumuman kelulusan melalui online atau melalui pesan WhatsApp,” katanya.


Selain itu juga, jika pihak kepolisian menemukan siswa siswi yang sedang berhenti di pinggiran jalan pihak polsek langsung membubarkan dan memberikan himbauan agar langsung pulang kerumah masing-masing.


“Kami memberikan himbauan agar tetap menjaga Keamanan dan ketertiban berlalu lintas, hindari minuman keras dan tawuran serta Himbauan Prokes kedisiplinan menggunakan masker serta antisipasi C3,” ucapnya.


Dalam patroli kali ini tidak ditemukan anak sekolah SMK maupun SMA yang diduga akan melakukan tawuran atau meminum minuman keras.

No comments