Header Ads

Polsek Mayangan Berikan Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata BJBR




Mayangan - Guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas 3 C dan gangguan Kamtibmas lainnya, giat rutin diakhir pekan Polsek Mayangan berpatroli ke tempat-tempat wisata seperti halnya di tempat wisata BJBR pada Sabtu (18/06/22). 


Langkah preventif dilakukan oleh kepolisian Sektor Mayangan Polres Probolinggo Kota adalah guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dimungkinkan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, lokasi wisata menjadi salah satu lokasi rawan kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Bripka Andi Eko yang saat itu dialogis dengan petugas satpam BJBR menghimbau agar mewaspadai situasi mulai dari tempat parkir kendaraan sampai dengan keamanan para pengunjung. 


"Kami himbau kepada piket satpam di BJBR agar selalu memantau situasi di parkir kendaraan baik motor maupun mobil juga memastikan keamanan daripada para pengunjung yang berwisata di BJBR". Ucap Andi. 


Situasi wisata BJBR dengan pesona pinggir lautnya yang menarik wisatawan untuk berkunjung merupakan estetika yang menambah daya tarik akan tetapi juga para pengunjung atau wisatawan harus tetap berhati-hati dan waspada akan keselamatan diri maupun orang di sekelilingnya. 


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa pengunjung atau wisatawan yang sedang berwisata tidak boleh ceroboh dan tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah kami tetap kondusif para pengunjung dan petugas yang ada di BJBR harap selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan untuk keselamatan diri maupun barang berharganya". Terang Kapolsek. 


Ia juga menambahkan bahwa lokasi wisata BJBR merupakan wisata dengan daya tarik dari luar kota untuk itu dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. 


"Pengunjung BJBR merupakan banyak dari wisatawan luar Kota Probolinggo maka jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan". Pungkasnya.

No comments