Header Ads

Kurang Dari 24 Jam Polres Probolinggo Kota Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor



Jajaran Polres Probolinggo Kota, melakukan tindakan tegas terukur pada tiga residivis curanmor di Kota Probolinggo. Langkah tersebut dilakukan setelah ketiganya melawan petugas ketika akan diamankan.


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani S.H S.I.K menyampaikan, tiga orang pelaku yang dilakukan tindakan tegas terukur itu, merupakan residivis kambuhan.


“Dari hasil pemeriksaan penyidik, dua dari tiga pelaku ini sudah beraksi di 14 TKP. Tidak hanya motor, tabung gas, sepeda angin, dan lain sebagainya yang bisa dicuri, mereka curi,” 


Ketiganya antara lain, Bebun, Santoso dan Sale. Selain 3 orang tersebut, Polres Probolingo kota juga mengamankan pelaku Didik dan Jakaria. Semuanya merupakan warga Kota/Kabupaten Probolinggo dan merupakan pelaku curanmor.


Dari deretan pelaku ini, Polisi juga masih mengejar seorang pelaku lain, inisial K-H, yang identitasnya sudah kami dikantongi.


“Tiga pelaku ini kami lakukan tindakan tegas terukur karena melawan dan membahayakan petugas saat anggota kami lakukan penyergapan,” kata Kapolres


Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, 7 unit motor hasil curian, pakaian para pelaku saat beraksi, beberapa bagian kendaraan bermotor, STNK dan BPKB.


Satu dari motor curian itu merupakan milik seorang pekerja apotek, dan berhasil diungkap, diringkus pelakunya kurang dari 12 jam


“Saya sangat senang sekali, ternyata motor saya bisa kembali. Terima kasih pak polisi yang sudah bekerja maksimal,” kata Beti, korban pencurian motor.


Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut, atas para tersangka. Tidak menutup kemungkinan, para tersangka ini berkaitan dengan jaringan pencurian kendaraan bermotor lainnya.

No comments