Header Ads

Dengan Blue Light Patrol, Polsek Wonomerto Cegah Gangguan Kamtibmas



Wonomerto - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar tetap aman dan kondusif, Polsek Wonomerto menggelar patroli malam hari pada waktu-waktu rawan dengan sasaran Komplek pertokoan, Obyek Vital seperti Kantor Pemerintahan, Pemukiman Penduduk, dan Sentra kegiatan Masyarakat. Sabtu (18/06/2022).


Patroli yang dilaksanakan tersebut dipimpin Ka SPKT C Aipda Riangga dan anggota piket Malam Briptu Faizun menyusuri tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas seperti Pertokoan, Kantor Pemerintahan dan Pasar serta pemukiman Penduduk, Tempat Ibadah dan lokasi lain yang yang diduga rawan Kamtibmas.


“Pada saat menggelar kegiatan patroli, Polri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan Patroli diberikan pembinaan dan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemic Covid-19. Hal itu dilakukan agar wilayah Kecamatan Wonomerto terhindar dari penularan Virus Corona atau mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh karena itu apabila ada warga yang melanggar diberikan teguran dan pembinaan. “Ungkap Aipda Riangga.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, melalui Ka SPKT C Aipda Riangga mengatakan, “Bahwa dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun Gangguan Kamtibmas, agar aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Wonomerto dapat terjamin keamannnya tanpa ada rasa kekhawatiran dan selalu merasa nyaman dan aman.


Secara Patroli dialogis sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas, Dalam kegiatan patroli juga diwajibkan untuk menyampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru sehubungan dengan pandemi Covid-19, kita selalu penerapan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yaitu 5M seperti jaga jarak, cuci tangan dan wajib pakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “ Ujarnya.

No comments