Header Ads

Bhabinkamtibmas Bina House Guest di Wilayahnya




Sebagai bhabinkamtibmas dengan adanya Permasalahan yang muncul dan yang meresahkan dimasyarakat harus selalu di antisipasi dan di waspadai agar tidak sampai menjadi permasalahan yang besar sehingga membuat situasi dan kondisi masyarakat tidak kondusif.


Seperti yang dilaksanakan bhabinkamtibmas bersama tiga pilarnya di wilayah kecamatan Kademangan yang segera memanggil pemilik homestay karena mendapatkan laporan yang kurang menyenangkan di lingkungan. Dan ini merupakan langkah awal untuk mencegah apa yang terjadi di masyarakat semakin meluas sehingga dapat memicu arogansi warga bahkan mungkin dapat menyebabkan pengrusakan hingga terjadinya tindak pidana. 


Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar dengan langkahnya mengumpulkan semua pihak yang berhubungan dengan lingkungan berikan himbauan kepada pemiliknya agar mengembalikan fungsi aslinya yaitu penginapan yang sesuai aturan sebenarnya ,tidak menyimpang digunakan sebagai tempat minum Minuman keras hingga prostitusi , dan ini merupakan peringatan keras kepada pemilik homestay dari 3 pilar kelurahan. Apabila terjadi kembali maka akan dicabut izin nya.


Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa anggota polri khususnya Bhabinkamtibmas mempunyai tugas khusus dalam pembinaan kepada warganya, karena di setiap desa ada 1 polisi yang bertanggung jawab atas desa tersebut. Maka setiap apa yang menjadi keresahan masyarakat bhabinkamtibmas harus mampu melakukan yang terbaik bagi masyarakat untuk menyelesaikan nya. Maka harus selalu berada di tengah masyarakat, agar bisa melayani , melindungi dan mengayomi kepada seluruh lapisan masyarakat," terang Kapolsek Kademangan

No comments