Header Ads

Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Takbir di Kota Probolinggo



Ratusan personel gabungan dari Polres Probolinggo Kota bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan apel pengamanan malam takbir hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minggu (01/05/2022). Bertempat di depan mako mapolres, kegiatan apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang didampingi oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. 


“Laksanakan kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi serta tingkatkan kewaspadaan  dan kepekaan terhadap segala potensi kerawanan kamtibmas sekecil apapun.” Terang Habib Hadi.


Walikota juga menekankan agar personel yang melaksanakan kegiatan Pam malam takbir selalu mengedepankan tindakan preventif dan persuasif dalam upaya  melaksanakan penegakan hukum secara tegas dan terukur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Walikota juga menghimbau kepada personel gabungan untuk meningkatkan kegiatan turjawali di lokasi yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Mari kita laksanakan kegiatan pengamanan malam takbir ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Insya allah akan menjadi berkah bagi kita semua di akhir bulan Ramadhan ini.” Tutup Habib.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dalam kegiatan ini menambahkan agar personel yang berada dilapangan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Hal tersebut bertujuan agar di malam takbir ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota agar tetap aman dan kondusif.


“Dalam melaksanakan pengamanan malam takbir, ada beberapa hal yang patut kita waspadai sebaga langkah antisipasi. Adanya warga yang melaksanakan mobilitas mudik, masih adanya beberapa anak muda yang melakukan mobilisasi dengan knalpot brong, serta titik-titik keramaian di beberapa lokasi pertokoan mengingat sampai saat ini pandemi belum berakhir.” Terang AKBP Wadi.


AKBP Wadi juga menghimbau kepada warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan malam takbir agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling. 


“Selamat hari raya idul Fitri 1443 Hijriyah, minnal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.” Ungkap Kapolres.

No comments