Header Ads

Tebalkan Iman Ramadhan, Personil Polres Probolinggo Kota Rutin Laksanakan Tadarus Al-Qur'an

 

 



Suara merdu latunan ayat-ayat suci Al-Qur'an terdengar dari dalam Masjid Amanullah, Kompleks Mapolres Probolinggo Kota setiap hari seusai Sholat Asar. Pada Bulan Ramadhan ini, belasan  anggota Polres Probolinggo Kota bersama sama tadarus Al-Qur'an. 
 
Kapolres AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. mengatakan selama Bulan Ramadhan ini, Polres Probolinggo Kota mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur'an di Masjid Amanullah yang diikuti oleh anggota Polres secara bergantian.

“Selama Bulan Ramadhan ini, sehabis  Sholat Asar, kemudian dilanjutkan tadarus bersama untuk  anggota Polres Probolinggo Kota scara bergantian untuk mengisi kegiatan positif di bulan ramadan ini” ucap Kapolres 

Ditambahkan olehnya, meski tadarus Al-Qur'an ini sifatnya tidak wajib, namun kegiatan ini direspon sangat bagus oleh jajarannya, setiap harinya belasan hingga puluhan anggota Polres selalu mengikuti tadarus Al-Qur'an ini dan personel kepolisian tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tetapi juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis, sehingga kegiatan ini bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

“Kita ingin anggota Polres Probolinggo Kota dalam bulan ramadhan ini mecari pahala sebanyak banyaknya dan menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” imbuhnya. 

 

No comments