Header Ads

Polres Probolinggo Kota Siapkan 160 Personil Operasi Ketupat di 4 Pos Pam dan Pos Yan

 





Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 dilaksanakan serentak di Jawa Timur, Jumat (22/4). Apel yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dilaksanakan di Markas Polres Probolinggo Kota. Selaku Komandan apel Kasat Samapta AKP Eka Anggriana.

Diawali penyematan pita, oleh AKBP Wadi Sa’bani sebagai tanda dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dishub Agus Efendi, Kepala Satpol PP Aman Suryaman dan Kepala BPBD Sugito Prasetyo.


Kapolres AKBP Wadi Sa’bani membacakan amanat kapolri sekaligus memberikan penekanan kepada peserta apel agar dipedomani dalam menjalankan Ops Ketupat 2022. “Dengan banyaknya berita di media sosial serta dinamika yang ada, warga di Jawa Timur sudah mudik lebih awal.  Untuk itulah Polda Jatim menggelar apel yang sedianya dilakukan tanggal 27 atau sehari sebelum dimulainya Ops Ketupat dimajukan serentak hari ini (22/4),” ujarnya.

Secara otomatis kesiapan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan juga dimajukan mulai tanggal 24 April mendatang. Sedangkan untuk pengisian personil dari berbagai unsur seperti pemkot, TNI, dan lintas sektoral lainnya menunggu arahan lebih lanjut.


“Bagi warga yang mudik ke Kota Probolinggo, diimbau melakukan cek kesehatan secara mandiri kondisi kesehatannya. Ini sesuai dengan tagline tahun ini, aman dan sehat. Aman dari gangguan kamtibmas selama mudik hingga ke arah tujuan bersilaturrahmi termasuk di area wisata. Yang kedua sehat, dalam arti tidak menambah angka penularan covid 19. Untuk itu dicek kesehatannya agar mengetahui kondisinya selama perjalanan,” pintanya.



Kapolres menambahkan Polres Probolinggo Kota siapkan 160 personil polres probolinggo kota di 4 pos pam dan pos yan dengan itu Tidak hanya mendirikan Pos pengamanan dan pelayanan, Polres Probolinggo Kota juga sudah menyiapkan rekayasa dan jalur alternatif untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.


Selain itu Polres Probolinggo Kota akan terus mengoptimalkan upaya dalam pencegahan penyebaran Corona -19 dengan melakukan pendisiplinan prokes kepada masyarakat.


“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama mudik dan lebaran agar jumlah penyebaran Covid-19 pascalebaran tidak bertambah,”pungkas AKBP Wadi Sa'bani

No comments