Header Ads

Personil Polsek Sumberasih Tetap Melaksanakan Patroli Pasar Selama Bulan Suci Ramadhan




Para personil polsek Sumberasih bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Sumberasih dari tindak kejahatan,criminal bahkan pencurian terutama di Pasar Pasar Tradisional Muneng Jl. Raya Sukapura kec. Sumberasih kab. Probolinggo selama Bulan Suci Ramadhan.


Adanya Kegiatan yang memerlukan kehadiran polisi mengingat saat hari pasar arus lalu lintas kendaraan pengangkut barang sangat ramai, guna mengantisipasi kemacetan dan adanya gangguan kamtibmas yang disebabkan adanya berkumpulnya masyarakat dalam Kegiatan pasar. Kamis (14/04/2022).


Seperti yang dilaksanakan personil polsek Sumberasih Aipda Jhonny Novri bersama Anggota nya.


Tujuan personil Polsek Sumberasih dalam berada pada saat hari pasar Tradisional Muneng, tidak lain dalam memberikan rasa aman dan terpeliharanya perasaan takut adanya pencurian dan pengutilan saat ramainya situasi. Dengan bersinergi dengan anggota Dishub yang sama – sama dalam mengatur arus lalu -lintas adanya pick – up yang keluar masuk terminal.


Dengan keberadaan anggota dilapangan akan mampu membuat pelaku kriminal berpikir dua kali, seperti kejadian yang pernah ada dipasar Tradisional muneng yang kedapatan seorang pembeli mencoba mencuri perhiasan di toko emas. Yang berhasil diamankan personel yang pada waktu itu berada dipasar Tradisional Muneng, ” jelas Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso saat dilakukanya konfirmasi di tempat tugas.


Penugasan personel Polsek Sumberasih dilokasi kegiatan masyarakat, merupakan kedinasan yang ditekankan Kapolres Probolinggo kota melalui Program Komitmen, loyalitas, integritas dan kompetensi. Dalam Komitmen yang membuat seorang Polri membulatkan hati dan tekad demi mencapai sebuah tujuan keamanan dan ketertiban, sekalipun ia belum dapat mengetahui hasil akhir dari tujuan tersebut.

No comments