Header Ads

𝐁𝐡𝐚𝐛𝐢𝐧𝐤𝐚𝐦𝐭𝐢𝐛𝐦𝐚𝐬 𝐊𝐚𝐧𝐢𝐠𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐨𝐥𝐬𝐞𝐤 𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐀𝐩𝐥𝐢𝐤𝐚𝐬𝐢 𝐑𝐞𝐬𝐩𝐨𝐧 𝐂𝐞𝐩𝐚𝐭 𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐏𝐫𝐨𝐛𝐨𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐨 𝐊𝐨𝐭𝐚 "𝐏𝐫𝐚𝐛𝐮 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐢𝐬𝐢 𝐌𝐚𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐢𝐬

 


Kanigaran - Kegiatan sosialisasi aplikasi Respon Cepat yang merupakan terobosan dari Polres Probolinggo Kota "Prabu Presisi Mangga Manis" terus dan semakin masiv oleh jajaran personil Polres Probolinggo Kota, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kanigaran Polsek Mayangan Briptu Deviska dalam suatu kegiatan di Aula kelurahan yang mendatangkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kelurahan Kanigaran Kecamatan Mayangan pada Selasa, (5/4/2022). 


Sesuai dengan perintah lisan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., SIK. saat ini memerintahkan seluruh jajaran personilnya untuk terus mensosialisasikan aplikasi tersebut ke masyarakat, salah satunya pengemban fungsi Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bersama tiga pilar kelurahan dan babinsa terjun langsung ke masyarakat. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil Bhabinkamtibmas Kanigaran Polsek Mayangan Briptu Deviska mengatakan, Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis merupakan upaya Polres Probolinggo Kota guna merespon masyarakat yang saat itu butuh kehadiran petugas kepolisian dengan segera. 


"Apabila masyarakat dalam kondisi terdesak bisa digunakan dengan menekan tombol Panic Button pada aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis" Kata Deviska


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menjelaskan, Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis merupakan bukti pelayanan kepolisian kepada masyarakat sebagai respon cepat jika terjadi suatu perkara pidana ataupun sosial masyarakat. 


"Prabu Presisi Mangga Manis sangat membantu masyarakat dengan beberapa fitur-fitur yang ada didalamnya dan langsung termonitor posisi atau keberadaan si pelapor". Ujar Kapolsek Hermawan


Ia menambahkan bahwa aplikasi tersebut hanya bisa digunakan hanya untuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Probolinggo. 


"Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh masyarakat yang berada di Kota Probolinggo dan beberapa wilayah pemekaran Kabupaten Probolinggo yang masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota". Imbuh Kapolsek. 


Semoga dengan adanya aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Polres Probolinggo Kota mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Probolinggo untuk itu juga masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk segera mendownload dan menginstall aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis ini.

No comments