Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Laksanakan Sambang Dialogis Ke Pemilik Ternak Sapi


 

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota Bripka herly melaksanakan Sambang dialogis Ke pemilik ternak Sapi di dusun Sading kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Senin (11/04/2022).


Bripka Herly Mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk pelayanan dan memberikan himbauan serta Pesan Kamtibmas agar masyarakat sadar hukum supaya situasi tetap aman dan kondusif, ” ujarnya.

selaku Bhabinkamtibmas di kelurahan triwung lor  bertanggung jawab untuk keamanan di wilayah binaaanya. Dalam kesempatan Sambang yang dilaksanakan kali ini untuk antisipasi masalah tindak pidana pencurian ternak, menghimbau agar warga maupun pemilik ternak sapi yang ada di Desa Binaannya agar senantiasa menjaga lingkungan dan selalu waspada supaya pelaku tindak pidana pencurian ternak bisa dicegah.


Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mensosilisasikan kepada peternak dan segenap warga binaannya untuk mendownload aplikasi mangga manis prabu presisi yang baru di launching oleh bapak Kapolres probolinggo kota, yang mana aplikasi tersebut sangat efektif bagi warga apabila membutuhkan bantuan pihak kepolisian, atau dapat melaporkan secara online tentang hal hal atau kejadian di sekitar pelapor,untuk segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian," terang Bhabinkamtibmas


Dikonfirmasi Kapolsek kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH menyampaikan dalam kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif,"dan apabila ada kejadian tindak pidana warga juga tinggal memencet tombol " Panic Button " yang ada di aplikasi yang di sudah di sosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas ke warganya," terang kapolsek

No comments