Header Ads

Antisipasi Pencurian Saat Mudik, Polsek Wonomerto Patroli ke Rumah Warga




Wonomerto - Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota akan menggiatkan patroli polisi di permukiman penduduk di wilayah tersebut demi mengantisipasi tindak pidana pencurian di rumah kosong pemudik untuk merayakan Lebaran 2022.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan kepada tim Humas Polres Probolinggo Kota, Minggu (24/04/2022).


"Iya pasti, kami selama ini sudah melakukan patroli setiap malam, dan khusus nanti menjelang Lebaran akan giatkan patroli di permukiman untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat mudik," ujar Iptu Bambang Hartono.


Menurut dia, patroli polisi di permukiman tersebut mulai digiatkan pada H-3 Lebaran hingga H+7 Lebaran atau selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 atau operasi terpadu dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran.


Meski demikian, masyarakat yang akan mudik harus memastikan kondisi rumah yang ditinggal pergi dalam waktu lama, terutama pintu sudah terkunci dan di dalam rumah dalam kondisi aman dari bahaya.


"Bagi yang meninggalkan rumah tolong titip kepada tetangganya, dikunci dipastikan betul bahwa listrik dan sebagainya aman. Sehingga, tidak menjadi korban kejahatan, khususnya pencurian di rumah kosong," terang Bambang Hartono.


Kapolsek juga mengimbau masyarakat yang akan mudik terlebih dahulu melakukan vaksinasi booster atau dosis tiga untuk melindungi diri dan keluarga, juga keluarga yang dikunjungi dari paparan Covid-19.


"Kami juga mengimbau masyarakat yang akan mudik, pertama tentunya ayo vaksin, khususnya vaksin booster, karena ini akan menjaga diri maupun yang akan dikunjungi," tambahnya.

No comments