Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Monitoring Kegiatan Vaksinasi dan Ikuti Zoom Meeting

 



Kapolres Probolinggo Kota , AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. yang diwakilkan Wakapolres Kompol M khoril bersama PJU Polres Probolinggo Kota di Poli Klinik Pratama, serta mengikuti secara virtual Zoom Meeting pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Polda/Polres yang dipantau langsung oleh Kaba Intelkam. Sabtu(26/03/2022)

Dalam kegiatan itu, Kaba Intelkam Komjen Ahmad Dofiri secara virtual melakukan dialog interaktif dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait perkembangan Vaksinasi dan situasi Covid-19 di masing-masing Polres/Polda.

Dalam arahannya, Komjen Ahmad Dofiri menyampaikan berkat kerjasama kita antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan kita mampu menurunkan angkat tingkat kematian di pandemi Covid-19, pandemi ini adalah virus yang mengakibatkan kematian yang dikhawatirkan dari virus ini adalah tingkat kematian yang tinggi.

Menurutnya, disiplin terhadap protokol kesehatan upaya untuk melindungi masyarakat indonesia melalui vaksinasi, oleh karena itu tugas kita adalah memastikan untuk melindungi masyarakat dan mendatangkan yang belum vaksin.

“Carilah dan data warga yang belum vaksin secara door to door oleh semua anggota, inilah tugas kita untuk mendatangi, menjelaskan dan pelaksanaan vaksin agar masyarakat paham pentingnya vaksin,” ucapnya.

Ia menambahkan, rencana untuk mudik kita longgarkan, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksis dosis 2 lakukan tes antigen, vaksin dosis 1 lakukan tes PCR dan dosis 3 dibebaskan dari tes, sehingga menarik minat masyarakat untuk melaksanakn vaksin hingga dosis 3.

Komjen Ahmad Dhofiri juga menyampaikan agar jajaran Polres bersinergi dengan Kodim setempat untuk berkoordinasi dengan pengurus Masjid setempat untuk memberikan himbauan perketat pelaksanaan Prokes ketika beribadah didalam Masjid karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.

 

No comments