Header Ads

Tidak Menyurutkan Semangat, Di Hari Minggu Polres Probolinggo Kota Tetap Layani Masyarakat Untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19



Polda Jatim-Polres Probolinggo Kota , Walaupun di hari libur, tidak menyurutkan semangat Personel Polres Probolinggo Kota dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Hari ini Tim Vaksinator menggelar vaksinasi Covid-19 di Poli Klinik Pratama. Minggu, 19/3/2022.

Tampak antusias masyarakat yang ingin menerima vaksin, jadi sebelum dilakukannya suntik vaksin tim kesehatan terlebih dahulu melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, cek tensi serta cek kesehatan lainnya apabila sudah di nyatakan sehat baru disuntik vaksin Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. mengatakan bahwa Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

“Hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus di gencar dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkan Vaksin baik Dosis pertama. Kedua maupun ketiga /booster” ucap Kapolres

Kapolres juga menambahkan bahwa pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

“Jadi bagi masyarakat Probolinggo Kota ayo lakukan vaksinasi Covid-19 di Gerai gerai yang sudah disediakan pemerintah. Selain untuk membentuk herd Immunity (kekebalan kelompok) juga mencegah penularan covid-19” Imbuhnya.

No comments