Header Ads

Sudah Menjadi Tugas Pokok Kepolisian Berikan Pelayanan, Perlindungan Kepada Masyarakat



Sudah menjadi tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan ,perlindungan dan pengayoman untuk masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat setiap harinya, tak terkecuali pelayanan ibadah umat muslim yang dilaksanakan personil Polsek Kademangan polres Probolinggo kota saat ibadah sholat Jumat di wilayah hukumnya. Jumat (12/03/2022).


Karena di wilayah hukum Polsek Kademangan terdapat beberapa masjid atau tempat ibadah yang perlu di waspadai dan di jaga keamanan karena letaknya di pinggir jalan raya. Untuk itu dalam mengantisipasi kerawanan tersebut personil Polsek Kademangan Aiptu agung dan Aipda Suminto melaksanakan tupoksinya dengan melakukan pengamanan di masjid Al Mukaromah Triwung kidul dan masjid Al kubro Kademangan.


Dalam pelaksanaan pengamanan petugas juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Jumat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker petugas pun memberikan masker secara gratis. Selanjutnya petugas juga mengingatkan agar yang menggunakan sepeda motor untuk di kunci ganda dan yang membawa mobil tidak meninggalkan tas atau barang di mobil yang dapat menimbulkan aksi pecah kaca.


Selesai kegiatan sholat Jumat pun petugas melaksanakan pengaturan di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan menunggu hingga selesai semua, dikhawatirkan adanya laporan masyarakat setelah sholat Jumat, sehingga siap dalam menindaklanjuti keluhan ataupun harapan dari masyarakat.


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa beberapa titik masjid yang ada di wilayah Kademangan  rutin tiap Jumat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan hadirnya anggota polri di tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan ataupun hal2 yang meresahkan masyarakat lainnya, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang ," terang kapolsek

No comments