Header Ads

Rasa Empati, Kapolsek Wonomerto Takziah Ke Warga yang Berduka



Wonomerto - Sebagai bentuk nyata kedekatan dengan warga di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono, laksanakan takziah kepada salah satu warga yang meninggal dunia di Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Minggu (13/03/2022).


Sebagai Kapolsek sekaligus anggota Kepolisian harus selalu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama, apapun itu bentuknya. Begitu pula yang dilakukan Kapolsek dan anggota bertakziah ke rumah duka di dusun Krajan, Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto. “Kedatangan saya merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhum.” ujar Iptu Bambang Hartono.


Saat takziah ke rumah duka Iptu Bambang Hartono juga berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah, mengikuti prosesi serta melantunkan doa yang ditujukan kepada almarhum, ikut memikul keranda hingga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju ke Tempat pemakaman Umum.


“Semoga almarhum diterima amal baiknya disisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.” pungkas Kapolsek.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, terkait sambang duka tersebut mengatakan, “Kegiatan takziah tersebut sebagai cara Polsek anggota kami khususnya Polsek Wonomerto untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, serta bentuk rasa empati terhadap keluarga almarhum.”

No comments