Header Ads

Kapolsek Mayangan Hadiri Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana (KALATANA)



Mayangan - Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. dalam Acara yang menghadirkan para Ketua Rt dan Rw di Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo yaitu Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana (KALATANA) bertempat di aula Kelurahan Wiroborang pada Selasa (8/3/2022) 


Acara tersebut berisikan tentang pelatihan yanga akan berlangsung selama 5 hari dibawah naungan BPBD Kota Probolinggo, dalam kesempatan itu Kapolsek Mayangan memberikan sambutan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang berjiwa sosial dan para relawan dari masyarakat tangguh untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana.


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan apresianya kepada para relawan  "kesediaan atau kerelawanan dari masyarakat dalam untuk menjadi anggota KALTANA Wiroborang merupakan suatu hal mulia", Ujar Kapolsek Hermawan. 


Ia juga tidak lupa menambahkan bahwa bencana ada alam dan non alam, "saat ini Indonesia khususnya kota probolinggo masih dalam status pandemi Covid-19 varian Omicron dan itu merupakan bencana non alam yang harus kita cegah bersama salah satunya dengan hidup sehat dan protokol kesehatan", imbuh Kapolsek. 


Harapannya warga masyarakat dibawah pembinaan dari tiga pilar Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mampu meringankan beban pemerintah dalam penanggulangan bencana alam maupun non alam, dan hasil dari pelatihan nantinya akan menambah ilmu bagi masyarakat atau relawan di kelurahan Wiroborang serta bisa benar-benar bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan yang nyata.

No comments