Header Ads

Dalam Rangka menimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Sumberasih Laksanakan sambang Dialogis 

 


Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Personil Polsek Sumberasih jajaran Polres Probolinggo kota, Bhabinkamtibmas Bripka Deddi Dian melaksanakan sambang dialogis bersama warga bersama warga di wilayah binaan Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Kamis (31/03/2022).


Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas Bripka Deddi Dian berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Vaksin Covid-19, kepada warganya. Berbagai cara dilakukan petugas untuk menarik simpatik warga, agar mau divaksin Covid-19.


Bhabinkamtibmas sambang tebar senyum simpatik, mendatangi warga ke rumah-rumah dan mengajak vaksinasi. Untuk mengajak para warga ikut Program vaksinasi, sengaja dengan cara yang humanisme dan lucu. Tentu para warga ini adalah orang tua kita juga, dengan memberikan sedikit hiburan kepada mereka, tentu mereka akan lebih mudah kami ajak untuk vaksin,” ujar Bripka Deddi Dian.


Sambang dialogis bhabinkamtibmas Bripka Deddi Dian berupaya mengajak warganya untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19, secara gratis di Puskesmas Sumberasih dan Vaksin Mobile Keliling.tuturnya.


Kesempatan sambang ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan disiplin Prokes Covid-19, dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, mengatakan kegiatan sambang sosialisasi edukasi ini dilakukan bhabinkamtibmas dalam rangka mempercepat penaganan dan pencegahan Covid-19. Sosialiasi dan ajakan ini dinilai sangat efektif, guna meningkatkan target pencapian program Vaksinasi.

No comments