Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto, Dampingi Penyaluran Dana BLT-DD

 



Wonomerto - Melalui Bhabinkamtibmas Bripka Anton Hari Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, melaksanakan kegiatan pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya yang terdampak Covid-19, Rabu (09/03/2022) pagi.


Setiap Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Bulan Ke I, II, dan III Tahun 2022 mendapatkan Rp. 900.000,- , dengan jumlah total yang dibagikan sebanyak 114 Orang, adapun jumlah dana bantuan yang diterima per KK yakni sebanyak Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per Bulan.


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” himbau Bripka Anton Hari.


Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengatakan “Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.


”Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19″, tegas kapolsek.

No comments