Header Ads

Amankan Aksi Unjuk Rasa di DPRD, Polres Probolinggo Kota Terjunkan Ratusan Personil Gabungan



Pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi LSM Kota Probolinggo yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. selain melakukan pengamanan personel polres Probolinggo Kota juga mengingatkan kepada pengunjuk rasa tetap menjaga protokol kesehatan. Rabu (02/03/2022)

Dalam Kegiatan tersebut Polres Probolinggo Kota Menurunkan Kekuatan Sebanyak 449 personil Gabungan yang terdiri dari Polres 250 personil, BKO Brimob 100 Personil,Polres Pasuruan kota 31 Personil,Kodim 0820 20 personil, satpol PP 25 personil, Dishub 20 personil, dinas kesehatan 3.

Latar belakang aksi ini dipicu oleh  kontrak kerja tidak diperpanjangnya pagawai tidak tetap di Rumah Sakit kota Probolinggo 128 orang yang kontraknya sudah habis tapi tidak diperpanjang.

 

Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi LSM Kota Probolinggo dapat memberikan rasa aman nyaman baik kepada masyarakat, para pengunjuk rasa agar tidak melakukan aksi anarkis, yang dapat mengganggu ketertiban umum serta terhindar dari wabah covid 19 dengan selalu menggunakan masker.

 

Adapun hasil yang dicapai yaitu masyarakat aman dan nyaman, terwujudnya pelayanan kepada masyarakat,tidak terjadinya tindak pidana, serta masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

 

“Ada beberapa rekan yang hadir dalam aksi unjuk rasa tidak menggunakan masker, sehingga kami berikan masker dan kita imbau untuk mentaati Prokes dengan memakai masker ketika jalannya unjuk rasa,” tutur Kapolres

 

Kegiatan tersebut berlangsung, dari awal hingga selesai pukul 13.00 wib, dengan aman dan lancar.

 

Wadi Sa’bani menambahkan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh Polres probolinggo Kota untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Serta menjamin keselamatan baik itu barang atau gedung pemerintah maupun orang atau pengunjuk rasa itu sendiri aman dari awal hingga selesai kegiatan.

 


No comments