Header Ads

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Melaksanakan Patroli dan Sambangi Warga Binaan

 



Wonomerto -  Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Anton Hari bersama Babinsa melaksanakan Patroli bersama di wilayah binaan mereka di Desa Tunggak Cerme sebagai Wujud sinergitas TNI-Polri, Selasa (01/02/2022).

 

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk.

 

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

 

Masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Wonomerto khususnya Desa Tunggak Cerme.

 

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghimbau agar warganya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan 3M + 1T yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun.

 

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang HO mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

 

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

 

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya.

 

Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

 

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.” Tutup Iptu Bambang HO.

No comments