Header Ads

Polsek Wonomerto Sisir Jalur Poros Pasca Hujan Deras dan Angin Kencang




Wonomerto - Usai hujan deras yang terjadi pada Selasa, (22/02/2022), Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota menggelar patroli dan melakukan pemantauan situasi di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


Dalam kesempatan itu, petugas menyisir jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Probolinggo menuju area Wisata Taman Nasional Gunung Bromo. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pohon tumbang saat hujan terjadi.


Tak hanya itu saja, di jalanan yang dinilai rawan karena licin setelah diterpa hujan, petugas juga turun untuk melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Kami turun ke jalan guna memastikan situasi aman tidak ada pohon tumbang atau sesuatu yang dapat menghalangi penggun jalan, sekaligus mengatur arus dan mengingatkan pengguna jalan supaya berhati-hati”, terang Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono melalui Anggota Aipda Yanu Ardi.


Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini tak lain adalah upaya Polri dalam memelihara kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat terutama pengguna jalan yang melintas.


“Ini adalah komitmen kami dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dalan situasi dan kondisi apapun”, tegasnya.

No comments