Header Ads

Polsek Wonomerto Laksanakan Pengamanan Ruang Penyimpanan Logistik Pilkades Serentak 2022



Wonomerto - Personil Polsek Wonomerto. Melaksanakan pengamanan gudang penyimpanan logistik Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo 2022 di wilayah hukum polsek Wonomerto yang akan digunakan dalam gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa pada 17 Februari 2022, Minggu (06/02/2022) malam.


Dimana di gudang penyimpanan Logistik Pilkades yang berada di salah satu ruangan kantor Kecamatan Wonomerto tersebut saat ini tersimpan berbagai peralatan yang akan digunakan dalam Pilkades serentak 2022, seperti Kotak Suara, Bilik Suara, Surat Suara, alat coblos, Tinta sidik jari dan masih banyak lagi.


“Melaksanakan pengamanan gudang penyimpanan Logistik Pilkades untuk memastikan Pilkades serentak 2022 berjalan dengan aman dan lancar” tutur Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono ketika dihubungi via saluran Telepon.


Dalam pesta demokrasi Pemilihan Kades serentak 2022 ini, sangat rawan sekali terjadi gesekan antar calon, tim sukses dan pendukung masing-masing, selain itu tidak tertutup kemungkinan pelanggaran dilakukan oleh berbagai pihak. Oleh karenanya sebagai institusi yang dipercaya untuk menjaga kamtibmas, Polri mengawal seluruh proses dan tahapan Pilkades serentak 2022, tambahnya.


Sementara itu di lokasi yang berbeda Camat Wonomerto H. Muhammad Said, S. Sos., M. Si menjelaskan saat ini semua Logistik untuk Pilkades 2022 sudah tersimpan di tempat kusus yang disediakan oleh Kecamatan Wonomerto. Sedangkan untuk pengamananya kita bekerjasama dengan Polsek Wonomerto, Koramil Wonomerto dan Satpol PP Kecamatan Wonomerto serta piket bantuan dari desa yang melaksanakan pilkades secara berhantian.


“Dalam setiap proses kita selalu melibatkan anggota aparat keamanan yang dikoordinatori oleh Polsek guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” urainya.

No comments