Header Ads

Polsek Wonomerto Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Tunggak Cerme



Wonomerto - Personil Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Mendatangi TKP terjadinya pohon tumbang di jalan raya Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto, yang menghalangi pengguna jalan, Rabu (23/02/2022) Sekira pukul 08.30 Wib.


Pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang pada hari Selasa (22/02/2022) sore. Karena keterbatasan personel dan alat serta medan yang cukup sulit di jangkau, sebagian pohon tumbang baru bisa di evakuasi hari ini. Rabu (23/02/2022)


Selain melaksanakan pengaturan arus lalulintas, Anggota Polsek Wonomerto bersama warga desa Tunggak Cerme melakukan kerja bakti menyingkirkan batang pohon yang roboh.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bqmbang Hartono mengatakan pohon tumbang menutup separuh jalan yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas.


“Dengan gerak cepat dan kerja sama dengan warga masyarakat sehingga pohon jati yang tumbang tersebut dapat disingkirkan dan dibersihkan”, terang Kapolsek


Batang pohon, ranting dan dahan di lakukan pemotongan supaya tidak menganggu pengguna jalan sehingga kendaraan bisa melintas dengan lancar dan aman


“Sebelumnya diwilayah Wonomerto terjadi hujan deras disertai angin”, kata Kapolsek


“Akibat dari kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa maupun Materiil, setelah dibersihkan sehingga jalan bisa dilalui kembali”, pungkas Iptu Bambang Hartono.

No comments