Header Ads

Pastikan Aman, Kapolsek Wonomerto Hadiri Deklarasi Damai Dan Ajak Semua Cakades Jaga Kondusifitas



Wonomerto - Pastikan aman, Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono Hadiri dan Monitoring Deklarasi Damai yaitu rapat persiapan penentuan hari kampanye dan pelaksanaan Kampanye Pilkades Serentak tahun 2022 Kabupaten Probolinggo Wilayah Wonomerto, Selasa (08/02/2022).


Sebanyak 29 calon kepala desa se-Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo menggelar deklarasi damai untuk menyatukan persepsi dan Ikrar Janji bagi peserta pilkades sebagai upaya mencegah terjadinya konflik Menjelang pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Probolinggo pada Tanggal 17 Februari 2022 mendatang.


Sesuai Arahan Menjelang Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H.,.S.I.K., Melalui Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono mengatakan. “Ya saya bersama Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Menghadiri dan monitoring tahapan Pilkades yaitu rapat persiapan hari kampanye dan pelaksanaan Kampanye antar Calon Kepala Desa (Cakades), dan Ajak Semua Cakades untuk menjaga Kondusifitas guna menciptakan situasi Deklarasi yang Aman dan Damai Menjelang Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 Khusus nya Kecamatan Wonomerto” ujar Bambang Hartono.


“Kegiatan monitoring dan Pengamanan ini dilaksanakan guna menjaga Harkamtibmas dan Kondusifitas menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Probolimggo,” ungkap Bambang Hartono


Sementara itu Ketua PPS tingkat Kecamatan

mengatakan,”Semua Calon Kepala Desa se Kecamatan Wonomerto, menyetujui dan menandatangani 6 Poin Pernyataan bersama Ikrar/Janji Para Calon Kepala Desa Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo Tahun 2022, Bahwa Kami Bersedia untuk di Ambil Tindakan Berdasarkan Hukum yang berlaku Apabila di Antara Kami tidak mentaati pernyataan bersama Ikrar/Janji Calon Ini” tutupnya.


“Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono menghimbau Kepada Calon Kepala Desa, Timses dan Simpatisan Kita bersama sama Sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo Tahun 2022, menjaga dan memelihara untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah desa masing-masing khususnya dan Kecamatan Wonomerto pada umumnya, serta tetap taat protokol kesehatan, dengan Cara 5M” imbau Kapolsek


Sampaikan visi misi yang relevan saat kampanye nanti, sehingga tidak menimbulkan polemik dikemudian hari. Calon kades harus siap kalah dan siap menang, sehingga akan menjadi panutan bagi yang lainnya,” tutup Kapolsek.

No comments