Header Ads

Pantau dan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Anak Sekolah Wilayah Hukum Polsek Wonoasih



Polsek Wonoasih -  Kapolsek dan Anggota  Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun bertajuk vaksinasi Merdeka Anak. Kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota di beberapa sekolah Sd dan MI di wilayah polsek wonoasih. Kamis (10/02/2022) jam 07.00 Wib.

 

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menjelaskan, Pelaksanaan vaksin Covid-19 merupakan program yang sedang di jalankan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI.

Vaksinasi sendiri kini menyasar bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kota Probolinggo. Tampak,  antusias bagi anak usia dini menerima vaksin Covid-19.

 

Guna untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan POLRI hadir ditengah anak – anak tingkat SD dan MI ini juga untuk mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

 

Selain itu petugas pam juga melakukan pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (prokes) serta memberikan motivasi dan semangat  kepada anak anak Sekolah Dasar yang sedang mengikuti vaksinasi,” ungkap Kapolsek.

 

Kapolsek juga mengungkapkan pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh Tim Nakes dan Vaksinator dari beberapa rumah sakit dan puskesmas di wilayah kota probolinggo.

 

“Dan harapan para orang tua dan guru dengan ada nya kegiatan vaksinasi anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Covid 29 dan juga varian baru Omnicron dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.” Terangnya.

 

Ditambahkan petugas juga dalam kegiatan ini terus menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yang menggunakan masker agar kita terhindar dari penularan virus covid 19.


No comments