Header Ads

Menuju Puncak Gelombang Omicron, Polres Probolinggo Kota Genjot Vaksinasi

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Probolinggo, Polres Probolinggo Kota  bersama jajarannya tak henti-hentinya terus menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi di antaranya Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Vaksinasi Mobiling dan  E-Warung Srikandi Mandiri Kelurahan Sumber Taman. Sabtu (05/02/2022)

Terlihat antusias warga atau masyarakat untuk memperoleh vaksin baik vaksin tahap I & 2 ataupun vaksin booster karena puncak gelombang persebaran virus corona varian Omicron diprediksi terjadi pada awal Maret 2022 mendatang, masyarakat diminta waspada.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril, S.Pd., M.H menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan terus di gelar salah satunya melalui vaksinasi mobiling, dimana vaksinasi mobiling merupakan cara jitu mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dengan cara mudah tanpa harus datang ke klinik.

“Tiga lokasi menjadi sasaran vaksinasi pada hari ini, 166 orang telah tervaksin dengan rincian vaksin 1 yakni 19  dosis, vaksin 2 yakni 74, Vaksin 3 atau booster yakni 73 dosis, dan untuk vaksinasi mobiling kita sasar titik yang mengundang keramaian cukup tinggi dan semoga upaya Kita dapat memberi manfaat bagi masyarakat di tegah pandemi covid-19 yang belum usai,” terangnya.

Selain itu, puluhan personil juga di terjunkan untuk untuk lakukan pengamanan jalannya vaksinasi di titik yang sudah tersebar guna jaga kondufitas yang ada serta mengurangi kerumunan masyarakat yag akan ikut vaksinasi.

“Dari segi pengamanan sudah Kami siapkan yang terlebih dahulu Kami lakukan APP agar di lapangan dapat berjalan dengan baik, karena kehadiran Kami sebagai pelayanan masyarakat,” tutup Wakapolres.

No comments