Header Ads

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Vaksin Personil Polsek Wonoasih Dampingi Dan Berikan Motivasi kepada Warga



Polsek Wonoasih -  Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Polda Jatim mengamankan dan memantau kegiatan Vaksin Covid-19 untuk warga di Rt 04  Rw 04 Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Sabtu (05/02/2022).

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM bersama anggota memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga dengan Tim Nakes dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota.

 

Sebelum divaksin, para warga penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

 

“Kehadiran Polri tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada warga masyarakat yang akan disuntik guna memberikan semangat dan motivasi , agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

 

Kapolsek berharap dengan adanya vaksin tersebut penularan virus covid-19 dapat di minimalisir, sedangkan vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan, karena dimanapun juga vaksin hanyalah sebuah usaha untuk memperkuat imun dari sebuah virus.

 

Harapan kita bersama adalah vaksin tetap berjalan namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, sehingga dapat menekan laju penularan virus covid-19 di wilayah Kota Probolinggo.

 

"Selain itu, kami juga memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah vaksin .” Tutupnya.


No comments