Header Ads

Antisipasi Hari libur Polsek Kademangan Tingkatkan Patroli di Wilayah Hukumnya

 


 

 

Patroli kepolisian merupakan tugas pokok dalam upaya mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan atau perbuatan lain yang meresahkan dilingkungan, sehingga dianggap perlu adanya patroli dalam Memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

Layaknya yang dilakukan personil Polsek Kademangan Bripka Sanggra dan Bripka Efendy yang melaksanakan patroli di hari libur, dimana patroli mendatangi tempat tempat dimana masyarakat sering berkumpul di tempat wisata ataupun taman taman kota. Kali ini patroli menyasar di taman Semeru yang terletak di jl. Semeru kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Petugas selain berpatroli juga melaksanakan dialogis kepada warga ataupun pemuda yang saat itu sedang berkumpul di taman untuk refreshing.

 

Dalam pelaksanaannya Bripka Sanggra memberikan himbaun kamtibmas kepada para pemuda yang sedang di taman agar memastikan kendaraan yang di parkir untuk di kunci ganda, karena tempat parkir yang agak jauh, juga tidak ada petugas parkir di taman Semeru tersbut, sehingga jangan sampai terjadi pencurian sepeda motor milik para pemuda tersebut," ungkap petugas patroli.

 

Selanjutnya petugas juga selalu mengingatkan para pemuda untuk taat protokol kesehatan, karena hingga saat ini pasien covid di kota Probolinggo terus meningkat." Selalu terapkan 5 M setiap saat dan dimana saja, karena selain sudah divaksin 5 M juga sangat penting untuk mencegah penyebaran virus covid 19," tambah Bripka Sanggra.

 

Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa anggotanya rutin melaksanakan patroli hal ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dan tidak lupa selalu mengedukasi masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan,agar kita semua dapat mencegah penyebaran virus covid 19," ucap kapolsek


No comments