Header Ads

Amanakan Ibadah Sholat Jumat Polsek Wonoasih Himbau Para jamaah Patuh Prokes

 



 

Polsek Wonoasih -  Dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah shalat jumat dua personil anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah sholat Jumat di Masjid Ar Raudlah Muttaalimien  kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Jumat (04/02/2022).

 

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah dapat berlangsung aman dan kondusif Anggota Polsek secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di pinggir jalan dan juga di halaman masjid.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista K mengatakan Pengamanan yang dilakukan oleh personil polsek wonoasih ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

 

Dengan dilaksanakan pengamanan tersebut masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat jumat dapat beribadah dengan tenang dan khusuk.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan sholat jumat mengingat keberadaan Masjid Ar Raudlah berada di jalur lalu lintas yang ramai ” ungkapnya

 

"Dengan adanya penempatan personil diharapkan warga masyarakat muslim tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at,”imbuhnya.

 

Dengan kegiatan pengamanan ibadah shalat jum’at ini yang rutin dilaksanakan oleh personil polsek  wonoasih selain bertujuan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah juga dilakukan pemberian himbauan dan penyampaian pesan kamtibmas terkait protokol kesehatan.

 

Dalam kesempatan tersebut anggota menyampaikan, agar masyarakat khususnya jama’ah yang hadir di mesjid tersebut agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilitas.

No comments