Header Ads

Polsek Wonoasih Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Umur 6-11 Tahun

  

 



 

Polsek wonoasih - Personil Polsek wonoasih Jajaran Polres Probolinggo Kota Polda Jatim melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid-19, anak usia 6 tahun sampai 11 tahun di Sekolah sekolah Sd dan MI wilayah hukum polsek wonoasih , Sabtu (22/01/2022).

 

Kegiatan pengamanan tersebut, dilaksanakan oleh personil Polsek wonoasih dipimpin Kapolsek Wonoasih  Kompol Sumarjo S.Pd,MM dan juga bersama Anggota Koramil Wonoasih memberikan semangat dan memotivasi kepada peserta Vaksinasi anak-anak.

 

“Kegiatan pemberian vaksin ini sebagai langkah pemerintah dalam antisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19, di kalangan anak-anak,” kata Kapolsek Wonoasih.

 

Kegiatan yang dilakukan Polsek Wonoasih bertujuan untuk memonitoring dan pengamanan giat vaksinasi anak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan menuju Herd Immunnity sehingga tercipta situasi Harkamtibmas yang kondusif.

 

Kapolsek juga mengatakan Kegiatan vaksinasi di gelar di beberapa Sekolahan SD dan MI di wilayah hukum polsek wonoasih ini sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan Vaksinasi ini guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak di seluruh Kecamatan Wonoasih dan Kedopok Kota Probolinggo.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) dan melindungi anak-anak dari penularan  penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat belajar mengajar.

 

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, yang akan dipersiapkan menjadi SDM unggul untuk membangun bangsa indonesia ini kelak, sehingga harus di berikan vaksinasi " ucap Kapolsek

 

Lebih lanjut Kompol Sumarjo mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan agar anak-anak dapat terlindungi secara maksimal dari penularan virus covid 19.

Kegiatan Vaksin Covid-19 ini dinilai sangat efektif dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dalam mewujudkan anak-anak yang sehat, kuat dan semakin produktif Polri siap mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak,” tuturnya.

No comments