Header Ads

Polsek Mayngan Laksankan Patroli Preventif

 


 

Mayangan - Memasuki akhir pekan Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan kepolisian secara preventif atau pencegahan dengan melakukan patroli di tempat - tempat wisata selain untuk mengantisipasi tindak kriminal juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak pengelola tempat wisata.

 

Pada saat momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 sekarang ini Kijang Patroli 822 Polsek Mayangan yang diawaki oleh Bripka Zakky dan Bripda Ridho mengarahkan sasaran patrolinya ke tempat wisata study lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo pagi itu Minggu (3/1/2022).

 

TWSL merupakan salah satu ikon wisata yang menerapkan protokol kesehatan yakni setiap pengunjung yang datang wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area wisata serta terdapat bilik semprot di pintu masuk.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.

melalui personel yang sedang melaksanakan patroli Bripka Andhy Eko menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada petugas yang berjaga dan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang, " Kami sampaikan kepada petugas jaga agar selalu waspada akan segala bentuk kejadian yang sifatnya akan menjadi gangguan kamtibmas di sekitar lokasi wisata dan kepada pengunjung agar selalu memperhatikan protokol kesehatan", ujar Andhy.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  juga menyampaikan di kesempatan yang lain bahwa masyarakat yang pada saat ini melakukan aktifitas liburan jangan sampai menimbulkan klaster baru dikarenakan virus Covid-19 masih ada, "Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola tempat wisata khususnya 3 M untuk mencegah penyebaran virus Covid-19" Ujar Kapolsek.

 

Ia juga menambahkan bahwa personil patroli 822 Mayangan yang melaksanakan tugas juga menyiapkan masker bagi masyarakat yang lupa atau tidak membawa masker serta teguran lisan agar patuh prokes, tegas Kapolsek Hermawan.

 

Pemerintah berharap besar kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 diharapkan warga masyarakat tanpa diawasi sudah mengerti dan paham akan protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

No comments