Header Ads

Percepat Vaksinasi Merdeka Anak, Polres Probolinggo Kota Datangi Skolah Mi

 



 

Polres Probolinggo kota meluncurkan program Vaksinasi Merdeka Anak demi mendukung upaya pemerintah menangani pandemi virus Corona.

Untuk mempercepat akselerasi tersebut, Kapolres Probolinggo Kota  melakukan Gerakan Vaksinasi Merdeka Anak di Mi Hidayat Kota Probolinggo, Kamis (6/1/2022),

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani Cek secara langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di MI Hidayat

Tak sekadar mengecek , Wadi Sa’bani juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang bersama seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik. Jumlah anak yang akan divaksin sebanyak 89 anak usia 6-11 tahun.

 

 

Wadi Sa’bani menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

“sebagai orang tua harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” Ucap Kapolres.

 

Lebih jauh, Kapolres mengatakan untuk melaksanakan vaksinasi anak setiap kabupaten/kota harus memenuhi capaian vaksinasi sebanyak 70 persen sehingga cakupan herd immunity bisa secepatnya terbentuk.

 

“Ketentuan untuk melaksanakan vaksinasi anak setiap daerah harus memenuhi capaian target vaksinasi sebanyak 70 persen. Target vaksinasi tercapai 100 persen dilaksanakan hingga Maret 2022, namun target 70 persen harus selesai akhir Januari 2022,”ucap Wadi Sa’bani.

 

No comments