Header Ads

Jelang PTM 100%, Kapolres Probolinggo Kota Launcing Vaksinasi Merdeka Anak

 



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H,. S.I.K,. menghadiri launching vaksinasi anak merdeka dan Zoom meeting bersama Kapolri, di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota Rabu (5/1/2022).

 

Dalam sambutannya, AKBP Wadi Sa’bani S.H,. S.I.K,. menyampaikan percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.


Kegiatan vaksinasi berjalan ramai dan lancar dimana antusias anak Probolinggo Kota yang mengikut vaksin berjumlah 54 anak dibawah 6 – 11 tahun.

 

" saat waktu itu Jokowi sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak-anak, dan hari ini menjadi tekad kita dimana kebijakan dan perintah dari pak Presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan," ucap Kapolres

 

Varian omicron, kata Akbp Wadi Sa’bani, bisa bertransmisi dan menjangkit seseorang yang sudah divaksin. Meskipun dampaknya sangat ringan bagi yang sudah divaksin. Untuk itu, ia menegaskan percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak mau tak mau harus dilakukan, agar tak terjadi fatalitas jika terpapar varian omicron.

 

 

Kapolres menuturkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh.

 

"Jadi ini tentunya tantangan bagi kita bagaimana setelah PTM kita buka dan lancar, namun disisi lain anak-anak terlindungi karena sudah vaksin dan tentunya bagaimana kemudian kegiatan ini (PTM) bisa kita jaga agar tak memunculkan klaster," ujar Akbp Wadi Sa’bani

 

Dengan itu Kapolres mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama menghadapi varian Omicron. Beberapa hal yang dilakukan yakni dengan memperkuat pintu Masuk ke Kota Probolinggo, memperketat protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi.

 

Namun, ia pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik. Untuk itu, Kapolres Probolinggo Kota meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 3M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan.

 

No comments