Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Hadiri Pelantikan KPPS Pilkades Desa Binaannya

 



 

Wonomerto – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K melalui Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Ngisor Polsek Wonomerto, Brigpol Abdul Gofur menghadiri kegiatan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pohsangit Ngisor di Pendopo Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo. Kamis (27/01/2022).

 

Kegiatan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Desa yang menyelenggarakan Pilkades setelah dibentuknya KPPS. Dengan adanya pembinaan ini, setiap anggota KPPS dapat mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya dalam struktur KPPS di desanya masing-masing. Bhabinkamtibmas dalam sambutannya mengimbau kepada setiap anggota KPPS untuk selalu belajar sehingga dalam pelaksanaan tugasnya tidak keluar dari tugas dan tanggung jawabnya.

 

“Kami bersama 3 pilar desa selalu mengingatkan kepada setiap anggota KPPS untuk dapat bertugas secara profesional, jujur dan adil sesuai tugas dan fungsional masing-masing sehingga hajatan Pilkades ini dapat terselenggara dengan baik dan tidak ada pelanggaran kedepannya,” ujar Abdul Gofur.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Pohsangit Ngisor juga berpesan kepada anggota KPPS dalam setiap rapat maupun pertemuan untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat mengingat Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.

 

Berhubung pegelaran pilkades tahun ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit Ngisor Brigpol Abdul Gofur menyampaikan pesannya agar proses pemungutan suara di seluruh TPS dilakukan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

 

“Di masa pandemi ini saya berpesan kepada seluruh undangan yang hadir agar seluruh kegiatan pengambilan suara dilakukan dengan menerapkan 4M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kemudahan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas ini,” tutup Bhabinkamtibmas Desa Pohsangit ngisor.

No comments