Header Ads

Berikan Himbauan Prokes, Polsek Wonoasih Ingatkan Warga Untuk Pakai Masker Saat Keluar Rumah

  


 


Polsek Wonoasih - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penularan virus covid 19 serta upaya pendisiplinan terhadap masyarakat terkait dengan Protokol kesehatan, Personil Patroli Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aipda Muzayyin dan Bripka Andrik , terus melakukan pemberian himbauan tentang 5M (Menggunakan Masker, menjaga jarak, Mencuci tangan,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ). Rabu (19/01/2022).

 

Seperti pada saat ini unit Patroli polsek wonoasih  menelusuri jalan jalan rawan tindak kriminal dan berhenti di Jl. Sunan Ampel  untuk melaksanakan giat dialogis dengan warga masyarakat di sekitar jalan tersebut.

Dalam kegiatannya Anggota Patroli polsek wonoasih yaitu Aipda Muzayyin memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar selalu mematuhi Protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

“Kami himbau warga untuk tetap patuh dan disipilin prokes ,bagi yang kurang patuh kita berikan teguran lisan, dan berikan masker gratis,” kata Aipda Muzayyin

 

Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum polsek wonoasih serta penegakan disiplin prokes di area area yang sering terjadinya kerumunan. Dimana kegiatan patroli ini adalah sebagai bentuk perlindungan, pengayoman serta pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 “Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta masyarakat akan selalu ingat dan disiplin prokes sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan pandemi segera berakhir,” ucap Aipda Muzayyin di sela sela kegiatan patrolinya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd melalui Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista mengatakan kegiatan rutin patroli ini untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek wonoasih dan juga ditengah pandemi Covid 19, Anggota Patroli selalu memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yang ditemui, hal ini sebagai langkah Polri dalam membantu pemerintah untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid 19.

" Personil Polsek Wonoasih Yang sedang patroli akan melakukan himbauan menyampaikan pesan pasan kamtibmas terkait protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septik serta menghimbau agar menjaga jarak, menghindari kerumunan dan juga mengurangi mobilitas keluar rumah " tuturnya.

No comments