Header Ads

Tim Divpropam Polri Cek Pos Lilin Semeru 2021 di Depan Makodim 0820 Probolinggo



Polres Probolinggo Kota mendampingi Tim Divisi Propam Mabes Polri melaksanakan kegiatan pengecekan personil dan cek pos pelayanan Ops Lilin Semeru Tahun 2021 Polres Probolinggo Kota yang bertempat di Pos Pam depan Makodim 0820 Probolinggo, Sabtu (25/12/2021).

 

Tim dari Mabes Polri terdiri dari Kombespol Gunarso (Pemeriksa Utama 1), Ipda Gomes Impola Purba (Pamin Hartibplin), Bripka Yudi Susanto (Bamin Bagaktibplin) dan Bripda M. Aulia Kurniawan (Bamin Bagaktibplin). Sedangkan tim dari Bidpropam Polda Jatim  terdiri dari  Kompol Bramastyo Priaji, S.H, S.I.K, M.Si,  AKP Arif Hari Nugroho, S.H., M.H, Brigadir Zunus serta Brigadir Fathoni.

 

Rombongan tim diterima langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K, yang didampingi oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S. Pd. M.H, Kabag ren Kompol Toyib Subur serta Kasat Binmas, Kasi Humas serta paurdalops Polres.

 

Kapolres kepada tim Tribratanews menyampaikan bahwa kedatangan tim propam dari mabes ini  bertujuan untuk melakukan pengecekan atas kesiapan dan kedisiplinan para anggota dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru sehingga Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif.

 

Selain itu pengecekan juga dilakukan pada sarana dan prasarana yang mana dilengkapi fasilitas dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan kegiatan Natal dan tahun baru ini tidak memunculkan kluster baru penyebaran virus Corona.

 

“Tadi sudah dilakukan pengecekan pada sarana dan prasarana, perlengkapan pengaturan lalu lintas, sistem dan cara bertindaknya, pengecekan pos apakah sudah mengikuti protokol kesehatan hasilnya tidak ada keluhan. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan rapat koordinasi,” jelas Kapolres

 

Giat ini dilakukan karena Mabes Polri punya wewenang untuk melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dalam rangka operasi lilin Semeru 2021 dalam mengantisipasi tindak kriminal serta menekan meningkatnya penyebaran bibit virus corona pada kegiatan Natal dan tahun baru

No comments