Header Ads

Suksesnya Vaksinasi Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota Beri Penghargaan Pejuang Vaksinator Covid-19

 



Jerih payah pejuang kemanusiaan yang dilakukan para tim vaksinator gempur Covid-19, berbuah manis.


Sebab, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani memberikan penghargaan khususnya dalam percepatan vaksinasi menuju herd immunity di wilayah Kota Probolinggo.


Penghargaan diberikan dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, di alun-alun Kota Probolinggo, Kamis (23/11/2021).


Penyerahan disaksikan langsung oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Kejari Hartono, dan Kepala Pengadilan Negeri Probolinggo Dr. Boedi Haryantho.


Kapolres AKBP Wadi Sa’bani menyampaikan, terima kasih atas peran semua pihak, utamanya para pejuang kemanusiaan tim vaksinator selama Pandemi Covid-19 dalam percepatan vaksinasi.


Masa pandemi, tim vaksinator sangat berperan dalam membantu memutus penularan Covid 19.


Keberadaan vaksinator telah banyak dirasakan oleh masyarakat Kota Probolinggo. Berkat sinergitas TNI Polri, Pemkot Probolinggo dan seluruh stakeholder dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, kini vaksinasi di Kota Probolinggo telah mencapai hingga 83,4 persen, dan capaian vaksinasi lansia 61,5 persen, sehingga masuk level 1 PPKM.


“Terima kasih atas jerih payah dan bantuan, baik itu berupa tenaga pikiran, maupun saran sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar bahkan melampaui dari target awal sehingga Kita Probolinggo masuk level 1 PPKM,” AKBP Wadi Sa’bani.


Lebih jauh, Wadi Sa’bani mengatakan penghargaan ini merupakan wujud ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus ikhlas tanpa mengenal lelah dalam melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.


“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi. Terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan program serbuan vaksinasi,” tandas Kapolres.

Sementara Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, sampai akhir Desember 2021, tercatat 152.026 dari target 182.182 masyarakat yang sudah divaksin oleh tim vaksinator. Hal ini akan terus dilakukan hingga tuntas pelaksanaan vaksinasi di Kota Probolinggo.


“Kriteria petugas yang mendapatkan penghargaan ini pastinya mereka bertugas melebihi panggilan tugasnya. Seperti mereka yang biasanya bertugas dari pagi sampai sore tapi terkadang harus pulang malam karena melayani masyarakat dalam memberikan bantuan vaksinasi,” tuturnya.


Penerima penghargaan, lanjut Wali Kota, diberikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan (Fayankes) karena peran serta optimal dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Probolinggo. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemkot Probolinggo telah menunjuk enam belas Fasyankes yang memenuhi persyaratan dalam melaksanakan vaksinasi.


Yakni, enam Puskesmas dan satu Puskesmas Pembantu, satu rumah sakit pemerintah dan satu rumah sakit swasta, dua rumah sakit ibu dan anak, dan lima klinik kesehatan.


Dalam pemberian penghargaan diberikan secara simbolis kepada Puskesmas Kanigaran sebagai perwakilan dari Puskesmas, RSUD dr. Moh Saleh, RSIA Aisah sebagai perwakilan rumah sakit swasta, klinik pratama Polres Probolinggo Kota, Poskes 05.09.17, Kantor Kesahatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Probolinggo, dan Klinik Palang Merah Indonesia (PMI).


“Selain piagam penghargaan Pemkot Probolinggo juga memberikan insentif bagi tim vaksinasi yang sudah ditransfer melalui rekening masing-masing dengan total Rp1.449.760.000,” terang Hadi Zainal Abidin.


Kendati demikian, Hadi Zainal Abidin mengaku bonus yang diberikannya jauh tak sebanding dengan pengorbanan anggota tim vaksinator ini. Namun, dirinya tetap akan memberikan perhatian khusus bagi pejuang terdepan melawan Covid-19 ini demi mempercepat akhiri Pandemi.


“Berharap masyarakat terus lebih aktif memantau informasi dan mendatangi gerai-gerai yang dibuka. Baik itu yang ada di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, mobil vaksin keliling maupun di layanan umum lainnya,” pungkasnya.

No comments